Cetak Map Karton

Tampak Bagian Dalam

Cetak Map Karton

Cetak Map Karton bisa dibahasakan juga dengan cetak Map Kertas, yaitu map folder yang bahan dasarnya dibuat dari bahan kertas tebal atau karton, secara umum Bahan Map adalah Art Karton 230 Gram, Kelas ketebalannya sedang Art Karton 260 gram, dan kelas paling tebal jika di cetak di mesin SM 52, yaitu Art Karton 310 gram.  Untuk Pemesanan Khusus, bisa dengan yang lebih tebal namun jumlah pemesanan harus di atas 10,000 Map.

Tahapan Proses Cetak Map

  1. Penentuan ukuran Map biasanya menentukan spesifikasi fisik dari map seperti: ukuran map, panjang x lebar, jumlah kantong dalam map, apakah kanan atau kiri, lebar kantong berapa? model kantong apakah standard atau memerlukan desain khusus atau ada pekerjaan tambahan seperti pond / pembuatan pola Map.
  2. Jika point nomor 1 sudah disepakati, termasuk kesepakatan harga, maka dilakukan proses desain dan komunikasi desain hingga persetujuan desain dari pihak pemesan.
  3. Proses Persiapan Bahan kerja yang diperlukan, seperti Kertas dlsb.
  4. Proses Pembuatan Negatif film / sekarang lebih banyak dengan sebutan CTP atau computer to plate, dimana file desain di print pada plat aluminium yang akan di cetak dengan pemisahan warna dasar cetak offset 4 warna.
  5. Proses cetak (proses cetak ini SDM terlatih dan dihargai jasanya yang paling menentukan kwalitas cetakan).
  6. Proses Finishing, seperti Laminating, Pembuatan Pola, Rel, Lem.
  7. Pengepakan
  8. Pengiriman
  9. Pembayaran.

Contoh Cetak Map yang bisa di pesan dari luar kota.

Map Exclusive dari Batam
Map Exclusive dari Batam